Selamat, Abi Sidrap Pemenang KDI 2018

oleh
Abi Sidrap Pemnenang KDI 2018

JAKARTA – Kabar gembira datang dari ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 di Jakarta. Kontstan asal Kabupaten Sidrap, Sulsel, Abi Rafdi dinobatkan sebagai juara KDI 2018 usai melakoni konser grand final di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018) malam.

Gelar pemenang Bintang Dangdut Indonesia itu berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp500 juta. Pada babak Grand Final ini, Abi menang atas rivalnya Delima Sirait asal Tanjung Balai, Sumut.

Kedua grand finalis itu bersaing ketat di atas panggung. Mereka diadu musik dalam pertarungan berbagai zona, mulai dari zona battle dan kolaborasi bersama para musisi dangdut ternama Tanah Air. Pada akhir acara, Abi Rafdi diumumkan sebagai pemenang oleh para host KDI 2018, Ruben Onsu, Raffi Ahmad, dan Wendy Cagur dan tiga bidadari yang membawa kotak merah berisi nama pemenang.

Tiga bidadari itu adalah Elvy Sukaesih, Bunda Rita Sugiarto, dan Iis Dahlia. Di dalam kotak itu terdapat nama Abi yang menjadi juara KDI 2018. “Dan pemenangnya adalah, selamat juara KDI 2018 adalah, Abi!” kata Ruben Onsu selaku host KDI 2018.

Abi pun langsung sujud syukur dan menangis bahagia. Begitu juga sang ibunda yang hadir mendampingi Abi. Abi sempat berkolaborasi dengan Nissa Sabyan. Abi juga menyanyikan lagu kemenangan yang berjudul ‘Cinta Terlarang’. Adapun Delima yang didampingi sang bunda menjadi juara Runner-Up KDI 2018. Selamat untuk Abi dan Delima!