Pelajar SMKN 1 Sidrap Shalat Ghaib untuk Korban Gempa di Sulteng

oleh
Sholat Ghaib untuk Korban Palu di SMKN 1 Sidrap. Foto Dandi Ruswandi

PANGKAJENE – Selain menggalang bantuan untuk bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, pelajar dan guru SMKN 1 Sidrap juga menggelar sholat ghaib. Para siswa dan juga guru terlihat khusu’ menunaikan sholat ghaib berjamaah untuk korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Iya tadi pagi kami menggelar shalat berjamaah bersama. Kami juga berdoa bersama untuk para korban bencana alam di Palu dan Donggala,” kata Wahyuni, salah seorang siswa SMKN1 Sidrap, Selasa 2 Oktober 2018. Sementara itu, sejak pagi ruas jalan di Pangkajene, Tanrutedong dan Rappang masih diisi dengan aksi peduli korban gempa Sulteng.

Pengumpulan dana dilakukan untuk disalurkan kepada para korban di lokasi bencana gempa, Sulteng. Bantuan Pemda Sidrap juga telah diberangkatkan beberapa gelombang sejak Sabtu 29 September 2018. Bantuan kemanusian seperti PMI Sidrap juga dikabarkan telah tiba di Palu.

Demikian juga, bantuan beras dari Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (PERPADI) Kabupaten Sidrap dan Pemkab Sidrap.