Status Gempa Palu Ini Viral, Malu Banyak Jelekkan FPI

oleh

JAKARTA – Sebuah status di media sosial membuat terharu sebagian warganet di dunia maya. Bagaimana tidak, warganet ini membuat status yang membuat teduh setelah gempa.

Warganet yang bernama belakang Latuhita itu memberikan kesaksian tentang aksi tanggap anggota Front Pembela Islam (FPI) di Palu, Sulteng pasca gempa dan tsunami. Pengakuan warga Palu beragama Kristen itu menjadi viral dan mendapat lebih 10 ribu like.

Status yang beredar dalam bentuk capture foto. Latuhita bercerita usai kejadian. Warga berlomba menyelamatkan diri sendiri.

“Orang FPI Yang Paling Dulu Mencari Korban, Beri Obat Dan Beri Makan, Rumahku Hancur Mereka Pagi Datang Bawa Air, Roti Dan Perban. Mereka Tak Peduli Dirumahku Ada Salib Kristus, Mereka Telah Hibur Kami Walau Hanya Dengan Senyum,” tulis status viral itu.

Berikut isi lengkap status yang viral tersebut.

Saya Warga Palu, Kristen… Saya Malu, Banyak Saudara Saya Yang Telah Ikut Menjelek2an FPI…

Ketika Bencana Datang Sore Itu Semua Panik, Semua Orang Hanya Berlomba2 Menyelamatkan Diri Sendiri… Malamnya Suasana Sangat Mencekam Tiada Listrik, Tiada Makan Tapi Subuh2 Baju Putih2 Sudah Turun Membantu. Orang FPI Yang Paling Dulu Mencari Korban, Beri Obat Dan Beri Makan. Rumahku Hancur Mereka Pagi Datang Bawa Air, Roti Dan Perban…

Mereka Tak Peduli Dirumahku Ada Salib Kristus, Mereka Telah Hibur Kami Walau Hanya Dengan Senyum. Saya Malu Telah Like Status Teman2 Yang Sesuka Hati Menjelek2an FPI, Maafkan Mereka Yang Tak Tau. KETIKA BENCANA DATANG BARULAH KITA TAU MANA YANG BENAR-BENAR BERSAUDARA…