GMP Sidrap Aksi Kemanusian untuk Korban Gempa Sulteng

oleh

SALOMALLORI – Generasi Muda Pannyingkulue (GMP) Duapitue Sidrap gelar aksi peduli kemanusiaan terhadap korban gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Aksi ini dilakukan sehari setelah bencana dahsyat itu terjadi.

GMP pada Sabtu 29 September 2018 yang bertepatan penutupan kejuaraan futsal (partai final) menggelar doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Sulteng yang dilanjutkan dengan penggalangan dana. Aksi yang digagas oleh GMP ini dilanjutkan besoknya oleh puluhan generasi muda secara bergantian dengan cara menggalang bantuan dana di Jalan poros Pare-Sengkang atau depan kantor lurah Salomallori.

“Kita mulai kemarin sampai hari ini penggalangan dana untuk saudara saudara kita yang kena musibah di Palu dan Donggala,” jelas Yogi Putra Harsah kordinator aksi. Ia mengatakan, sumbangan yang didapat dari pengendara maupun pedagang dan warga sekitar akan disalurkan melalui PMI Sidrap.


Tak hanya uang tunai, donasi juga bisa berbentuk barang seperti pakaian dan selimut serta makanan siap saji. “Ini aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang tertimpa gempa dan tsunami itu,”pungkasnya.

Gempa berkekuatan 7,4 skala richter dengan kedalaman 10 kilometer di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jum’at petang 28 September 2018 terasa sampai di sidrap. Gempa in diikuti tsunami dengan ketinggian mencapai 3 meter yang menerjang tiga wilayah yakni Donggala, Mamuju dan Palu.

Korban tewas dalam data sementara BNPB sampai sore ini sudah mencapai ratusan korban dan ribuan jiwa luka parah dan banyak warga kehilangan tempat tinggalnya. (Alji)