Sebelum Paripurna, Dollah Mando dan Legislator Sidrap Doa untuk Sulteng

oleh

PANHGKAJENE – Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menelan korban jiwa. Warga di seluruh nusantara pun turut berduka atas musibah tersebut.

Di Sidrap, mahasiswa dan masyarakat turun ke jalan untuk menggelar aksi kemanusian. Sementara di Gedung DPRD, plt Bupati Dollah Mando dan sejumlah pejabat, anggota dewan melakukan doa bersama.

Sebelum rapat paripurna dibuka, Ketua DPRD Zulkifli Zain, mengajak seluruh peserta rapat untuk memanjatkan doa dan keselamatan masyarakat di Kota Palu dan Donggala Sulteng yang diterpa bencana gempa dan tsunami, 28 September2018 malam.

“Mari kita mendoakan saudara kita di Palu dan Donggala semoga selamat dan tidak adalahi bencana susulan,” ujar Zulkifli. Dalam hitungan beberapa detik, suasana hening dalam rapat paripurna tersebut.

Sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Sidrap turut hadir, antara lain Kepala Dinas Kominfo H It Kandacong, Kepala BPBD Siara Barang dan lain sebagainya.

Dollah Mando dalam jawabannya sebagai bupati menyatakan dan menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPRD Sidrap yang cepat dan sesuai jadwal pembahasan APBDP 2018 Sidrap. Zulkifli menyerahkan bundelan APBD P 2018 kepada Dollah Mando yang diiringi riuh tepuk tangan peserta rapat paripurna.

Rapat Paripurna (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ini berlangsung sekira 1 jam. Agenda utama penyerahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 dari DPRD Sidrap kepada Pemkab Sidrap di Ruang Rapat DPRD Sidrap.