Masjid Terapung Pantai Talise Palu Ambruk Diterjang Tsunami

oleh

PALU – Masjid Arkam Bab Al Rahman atau Masjid terpung Palua ambruk dan terlihat roboh ke laut pasca gempa disusul tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Masjid di kawasan Taman Ria, Pantai Talise Palu Barat itu tak dapat dijangkau lagi.

Jembatan yang menghubungkan daratan dan masjid ikut hilang disapu tsunami, Jumat 28 September 2018. Memang masjid itu masih terlihat tak mengalami kehancuran.

Hanya saja ambruk ke dalam air laut. Sehingga sebagian badan masjid terendam. Belum diketahui apakah ada orang yang sedang berada di masjid saat tsunami terjadi.

Pasalnya saat kejadian, umat muslim di Palu segera menunaikan sholat Magrib. Belum ada data resmi terkait jumlah korban jiwa. IDI Sulteng mengatakan ada 30 korban tewas akibat gempa dan tsunami. Hal itu berdasarkan data sementara yang tercatat di rumah sakit Budi Agung Palu dan Bhayangkara.

“Dari rumah sakit Budi Agung, rumah sakit Bhayangkara, jumlah korban meninggal yang ada di kami saat ini ada 30 orang,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi Tengah, dr I Komang Adi Sujendra melalui video yang diposting di Twitter PB IDI (@PBIDI).