Wah, FB Palsu Ajudan Kapolda Sulsel Peras Gadis dan Janda Cantik

oleh

MAKASSAR – Akun Facebook mengatasnamakan seorang polisi yang bertugas sebagai Ajudan Kapolda Sulawesi Selatan, Brigpol Chairul, dikabarkan memeras para janda-janda. Dengan rayual gombal, akun palsu tersebut berusaha memperdaya gadis dan janda-janda cantik.

Akun itu tak segan memintai sejumlah uang bagi mereka yang sudah mabuk asmara. Kasus penipuan di Facebook itu pun meresahkan Chairul. Apalagi akun palsu mengatasnamakan dirinya lebih dari satu.

“Penipu ambil foto saya di instagram @chairul_brandalz,”kata Chairul saat dikonfirmasi Beritasidrap.com, Kamis 4 Januari 2017. Akun palsu tersebut lalu mengajak gadis dan janda muda untuk berteman di Facebook.

Setelah berteman, pelaku lalu mengajak pacaran. Mereka meminta sejumlah uang dan pulsa dengan janji manis dan trik pelaku. “Mereka (Para penipu) menggunakan foto foto saya dan mereka menggunakan nama saya. Jadi orang orang yang jadi korban berpikir pelakunya adalah saya,”kesal Chairul.

Beberapa akun facebook yang sempat di temukan, kata Chaerul, masing masing bernama Chairul Drexs, Chairul Drexs dan Chairul Drex. Ketiga akun tersebut, kata Chaerul, adalah akun facebook yang menggunakan namanya dan juga fotonya.

“Coba dilihat ketiga nama akun Facebook tersebut, ketiganya menggunakan nama saya dan foto foto saya, padahal saya tidak punya facebook. Jadi saya berharap kepada seluruh pengguna Facebook agar berhati hati dan jangan percaya kepada siapa pun yang mengatasnamakan saya di facebook, karena sekali lagi, saya tidak punya akun facebook,” kata Chairul.