Honorer K2 Sidrap Tuntut Keadilan di DPRD

oleh
Honorer K2 mengadu ke DPRD Sidrap. Foto Naofal

PANGKAJENE – Meski mengabdi bertahun tahun bahkan puluhan tahun, nasib 599 tenaga honorer K2 di Sidrap belum juga jelas. Lewat beberapa perwakilan, tenaga honorer dari berbagai dinas di Sidrap mendatangi gedung DPRD Sidrap, di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/9/2018).

Mereka meminta keadilan dan diangkat menjadi CPNS. Puluhan honorer kategori II ini pun menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan. Bahkan mereka meminta agar pengangkatan CPNS 2018 ditunda hingga ada keje;asan nasib Honorer K2.

“Ini tidak adil bagi kami. Sidrap hanya mengangkat 25 CPNS K2 padahal ratusan K2 sudah mengabdi bertahun-tahun di sini,” ujar Tiar, salah seorang CPNS.

Puluhan honorer ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sidrap Arifin Damis, beserta anggota, Umar Manong, Agus Syamsuddin, Zainuddin Sadide, Naharuddin Sadeke, St Rahmah, Kasman, dan Muh Suyuti.

Pihak DPRD berjanji akan meminta Pemda Sidrap menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).