Pelamar CPNS Kecewa, Situs SSCN BKN Down di Hari Pertama Pendaftaran

oleh
Halaman utama situs SSCN BKN di https://sscn.bkn.go.id

JAKARTA – Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) membukan pendaftaran CPNS 2018, Rabu 26 September 2018. Sayangnya, situs tempat registrasi CPNS masih down bahkan error.

hal itu membuat sejumlah warganet yang mengaku hendak melamar kecewa berat. Tampak diberbagai postingan, mereka menulis melalui status Facebook dan WA.

Tak sedikit pula yang langsung melaporkan keluhan kepada admin pengelola website SSCN melalui halaman resmi di sosmed. “Waduh parah, katanya sudah siap. Kalau sudah buka registrasi selalu eror,” kata Haidir.

Pelamar di daerah juga mengeluhkan pihak Pemda yang menunda input data ke SSCN. Sehingga membuat pendaftaran tidak jelas. “Saran pilihan, 1. Kasi sanksi aja tu sama PEMDA yg lambat input data karena tidak sesuai hasil rakor. 2. Di tambah lagi jangka waktu pendaftaran Itu saran sy min,” tulis Ridwan Leky di Facebook BKN.

Memang proses pendaftaran CPNS 2018 serentak hari ini di portal sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) BKN. Situs sscn.bkn.go.id menurut pelamar sangat berat diakses.