Selamat, Abi Rafdi dan Delima Sirait ke Grand Final KDI 2018

oleh

JAKARTA – Jika tak ada aral melintang, dua finalis KDI 2018 dijadwalkan tampil dan berebut gelar juara pada Selasa 2 Oktober 2018. Ya, Abi Rafdi asal Sidrap, Sulsel dan Delima Sirait dari Tanjung Balai, Sumut, baru saja dinobatkan lolos grand final KDI 2018, Rabu dini hari 26 September 2018.

Sementara Mus Brother akhirnya harus menerima kenyataan terjemput. Ketiga host KDI 2018, Ruben Onsu, Raffi Ahmad dan Wendy Cagur mengumumkan bahwa Abi menjadi kontestan pertama yang berhasil melaju ke panggung babak final KDI 2018 minggu depan.

BACA JUGA:  Abi Sidrap Tampil Malam Ini di Top 9 KDI MNC TV

“Yang akan masuk ke babak grand final minggu depan, dia adalah kontestan yang pertama masuk, saya ucapkan selamat kepada Abi,” ucap Ruben Onsu. Selanjutnya, diumumkan nama Delima Sirait. Abi pada hasil akhir mendulang 37% suara, Delima meraih perolehan voting 33% dan Mus Brother 30 %.

Pada malam tadi, ketiga grand finalis 3 besar melewati zona opening, zona kolaborasi titisan, zona super dance, zona orchestradut, dan zona drama musical. Delima berduet dengan Jenita Janet membawakan lagu “Lagi Syantik”, Abi dan Tasya Rosmala dengan lagu Pokoke Joget, dan terakhir Musbrother dan Trio Macan dalam lagu Iwak Peyek.

BACA JUGA:  Selamat, Abi Sidrap Pemenang KDI 2018

Di zona kolaborasi titisan, 3 besar KDI 2018 Abi berduet dengan Ditya Idol membawakan lagu Den Assalam, Delima dengan Ina dalam lagu Si Kecil, dan yang tak kalah heboh Musbrother dan Affan & Haikal dengan lagunya Pangeran Dangdut.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Konser 3 Besar KDI 2018

Dan di Zona super group, Musbrother disandingkan dengan Wika Salim dan Rischa, Delima bersama Wulan Alora, Fani, Givri, & Eva Puka, dan yang tak kalah membahana Abi dan the boys yakni Danias, Mahesya & Yogie. Pada zona orchestradut, Musbrothermenghentak dengan lagu Gejolak Asmara. Delima tak mau kalah dengan lagu Sudahlah. Delima sempat jatuh pingsan dan harus ditangani tim medis. Abi Sidrap tampil dengan lagu Kabhi Alvida Na Kehna.