Bastian Steel Rilis “Take It Slow”

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Setelah sukses mencuri hati kita dengan lagu-lagu pop, kini Bastian Steel akan hadir dengan warna musik hip-hop melalui single terbarunya “Take It Slow”. Kali ini, Babas, sapaan akrabnya, merangkul produser dan komposer internasional yang pernah bekerja sama dengan Wiz Khalifa bernama Sledgren.

Mengawali karir dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik Season 2 dengan menghasilkan satu album kompilasi “Gapai Mimpimu” bersama finalis lainnya, Bastian kali ini siap mewarnai blantika musik Indonesia dengan warna baru yaitu hip-hop.

Selain bernyanyi, Bastian juga mengasah kemampuannya di dunia seni peran. Bastian berhasil menjadi salah satu castdrama musikal yang fenomenal di Indonesia yaitu musikal “Laskar Pelangi” yang diproduksi oleh Miles Films. Siapa sangka drama musikal ini juga membuka pintu Bastian ke awal karir dia di Coboy Junior. Bersama teman-teman dari Musikal Laskar Pelangi, Iqbal, Kiki dan Aldy, Bastian membentuk grup Coboy Junior dengan menggandeng Patrick Effendy sebagai produser. Namun, kebersamaan Bastian dengan Coboy Junior tidak berlangsung lama, di tahun 2014 Babas memutuskan untuk mundur dari grup yang membesarkan namanya dan bersolo karir.

Seiring dengan bertambahnya usia, warna musik Bastian pun mulai menjalar ke genre R&B dan Hip Hop. Bastian mengidolakan beberapa artis internasional seperti Wiz Khalifa, Bruno Mars dan Chris Brown yang sekarang menjadi kiblat Bastian untuk arah musiknya.

Bastian merasakan kepuasan tersendiri bekerja sama dengan produser yang telah sukses mengharumkan nama Wiz Khalifa di kancah industri musik skala internasional. Sledgren berperan sebagai komposer dan produser di lagu Take it Slow ini. Pertemanan Sledgren dan Bastian diawali dengan Sledgren yang pertama kali menyapa Bastian lewat sosial media Instagram di tahun 2016 lalu. Selain Sledgren, lagu Take It Slow ini juga menggandeng RMBJustize juga sebagai produser lagu. Dan Tuantigabelas, yang merupakan artis rapper Indonesia turut membantu dalam penulisan lirik.

India yang dikenal dengan nama ‘THE MXXNLIGHT’ juga muncul di single Bastian, mereka juga pernah berkolaborasi dengan Wiz Khalifa di beberapa lagunya. Bastian mengaku bahwa dia harus mendalami musik hip-hop yang sebelumnya belum pernah dia nyanyikan, tetapi Babas juga langsung menambahkan bahwa dia memang sudah lama menjadi penggemar hip-hop dan penggemar Wiz Khalifa, seorang artis rapper internasional yang sudah meraih banyak nominasi dan anugerah-anugerah musik ternama di dunia.