Klasemen Piala AFC 2019, Timnas Putri U-16 Indonesia Kandas

oleh

BISHKEK – Timnas Putri U-16 Indonesia akhirnya angkat koper dari ajang putaran pertama kualifikasi Piala AFC 2019 di Kirgiztan. Pada klasemen terbaru, Timnas Putri U-16 hanya menduduki posisi 3 setelah takluk dari Chinese Taipei.

Timnas Putri U-16 Indonesia baru mengemas enam poin. Sementara Chinese Taipei naik ke posisi pertama dengan 9 poin. Demikian juga dengan Australia yang bersaing ketat dengan Chinese Taipei.

BACA JUGA:  Imbangi Korut 1-1, Timnas U-19 Lolos Piala Asia 2020

Seperti diketahui, juara Grup D otomatis lolos ke babak kedua kualifikasi Piala AFC U-16. Sedangkan runner-up memiliki peluang jika masuk di dua runner-up terbaik semua grup.

BACA JUGA:  Bantai Timnas Putri U-16 Indonesia, Australia Puncaki Klasemen

Timnas Putri Indonesia U-16 pada laga terakhir Jumat sore WIB, 21 September 2018, kalah dengan skor akhir 1-3 dari Chinese Taipei. Di babak pertama Indonesia bermain imbang 1-1 dengan negara Taiwan itu.

BACA JUGA:  Hasil Timnas vs Islandia, Skor Akhir 1-4

Indonesia tertinggal setelah gol Chen Jin-wen pada menit ke-20. Safira menyamakan skor pada akhir babak pertama di titik putih. Chinese Taipei menggandakan kedudukan lewat gol Song Yu-ting pada menit 52 dan Wu Dai-ling pada menit 57.