Bantai Timnas Putri U-16 Indonesia, Australia Puncaki Klasemen

oleh

Timnas putri U-16 Indonesia dibantai timnas Australia di lanjutan penyisihan Grup D putaran pertama kualifikasi Piala AFC U-16 2019. Tim Garuda Pertiwi Muda takluk dengan hasil akhir 11-0, Rabu 19 September 2018, di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan.

BACA JUGA:  Hasil Bali United vs PSPS Riau Skor Akhir 3-2

Hasil ini membuat Australia memuncaki klasemen sementara dengan poin enam dari dua pertandingan. Australia sudah mencetak 22 gol tanpa kebobolan. Sedangkan Timnas Putri Indonesia turun ke posisi kedua dengan 6 poin.

Tim yang diarsiteki Rully Nere ini mengemas enam gol namun kebobolan 13 gol. Australia berpeluang emas lolos ke babak kualifikasi kedua. Sementara Indonesia memiliki peluang tipis.

BACA JUGA:  Hasil Timnas U-16 vs Vietnam Skor Live 1-1, Gol Sutan Zico

Timnas harus bersaing untuk meraih dua jatah runner-up terbaik di semua grup. Timnas putri Indonesia U-16 masih menyisakan satu pertandingan versus Chinese Taipei, pada Jumat (21/9/2018). Timnas harus menang dan bersaing di peluang runner up terbaik.

BACA JUGA:  Hasil Turnamen PSSI, China Bekuk Timnas U-19 Skor Akhir 3-0

Enam tim juara grup dan dua tim runner-up terbaik, akan lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2019 yang digulirkan mulai pekan terakhir Februari 2019.