Bantai Timnas Putri U-16 Indonesia, Australia Puncaki Klasemen

oleh

Timnas putri U-16 Indonesia dibantai timnas Australia di lanjutan penyisihan Grup D putaran pertama kualifikasi Piala AFC U-16 2019. Tim Garuda Pertiwi Muda takluk dengan hasil akhir 11-0, Rabu 19 September 2018, di Stadion Dolon Omurkazov, Kirgizstan.

BACA JUGA:  Hasil Akhir Timnas U-16 vs Iran Skor 2-0, Indonesia di Puncak Klasemen

Hasil ini membuat Australia memuncaki klasemen sementara dengan poin enam dari dua pertandingan. Australia sudah mencetak 22 gol tanpa kebobolan. Sedangkan Timnas Putri Indonesia turun ke posisi kedua dengan 6 poin.

Tim yang diarsiteki Rully Nere ini mengemas enam gol namun kebobolan 13 gol. Australia berpeluang emas lolos ke babak kualifikasi kedua. Sementara Indonesia memiliki peluang tipis.

BACA JUGA:  Hasil Uji Coba: Timnas Senior vs Myanmar, Skor Akhir 3-0

Timnas harus bersaing untuk meraih dua jatah runner-up terbaik di semua grup. Timnas putri Indonesia U-16 masih menyisakan satu pertandingan versus Chinese Taipei, pada Jumat (21/9/2018). Timnas harus menang dan bersaing di peluang runner up terbaik.

BACA JUGA:  Hasil Babak Pertama Iran vs Vietnam Skor 4-0, Timnas U-16 vs India 0-0

Enam tim juara grup dan dua tim runner-up terbaik, akan lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-19 2019 yang digulirkan mulai pekan terakhir Februari 2019.