Pemkab Sidrap Usul Mobil Mewah untuk Doamu

oleh
Toyota Land Cruiser

PANGKAJENE – Pemkab Sidrap mengusul pengadaan kendaraan dinas (Randis) untuk Bupati Sidrap pada APBD Perubahan 2018. Beredar kabar jika kendaraan dinas peruntukan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) itu memiliki harga fantastis.

Hal itu terungkap pada rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Palfon Anggaran Sementara (KUA PPAS) di Kantor DPRD Sidrap. Pemkab mengusulkan satu unit mobil Toyota Land Cruiser dengan nilai jual Rp2,3 miliar, untuk bupati terpilih Dollah Mando.

Tak cuma untuk Dollah Mando, wakil bupati terpilih Mahmud Yusuf juga diusulkan untuk mobil dinas jenis Toyota Prado seharga Rp1,3 miliar. Kabar ini menjadi hangat diperbincangkan warganet.

Bahkan sejumlah anggota DPRD Sidrap secara terang-terangan menolak usulan tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sidrap Ir H Kandacong Mappile mendukung penganggaran kendaraan dinas tersebut.

“Memang perlu pengadaan Randis baru, karena setelah di lantik tentu Bupati dan Wakil Bupati Sidrap butuh kendaraan operasional untuk kelancaran tugas dan tanggung jawabnya,” kata H Kandacong.