Atlet Takraw Pinrang, Hardiansyah Sumbang Emas di Asian Games 2018

  • Bagikan

PINRANG – Nama Muhammad Hardiansyah Muliang (24) menjadi topik pembicaraan di wilayah ajatappareng Sulsel. Atlet sepak takraw asal Kabupaten Pinrang itu telah menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Emas ke-31 ini spesial karena penutup perolehan medali tertinggi untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Pada klasemen akhir Indonesia meraih posisi keempat dengan 31 medali emas.

BACA JUGA:  Pesilat Cantik Wewey Wita Sumbang Medali Emas ke-30 Indonesia

Muhammad Hardiansyah Muliang adalah warga Kampung Kariango, Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. ini turut serta sebagai atlet cabang olahraga Sepak Takraw nomor Quadrant.

Muhammad Hardiansyah Muliang bersama Saiful Rijal, Husni Uba dan Rizky Abdul Rahan Pago, menang atas Jepang di final sabtu ini di Ranau Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

BACA JUGA:  Panjat Tebing Sumbang Emas ke-21 bagi Indonesia

M Hardiansyah saat ini masih berstatus mahasiswa UNM Makassar. Raihan emas sangat membanggakan keluarga dan warga Sulsel khususnya.

Saat final, keluarga Hardiansyah turut menggelar nobar di kampung halaman. Sejak kecil bakat takraw sudah terlihat pada Hardiansyah.

BACA JUGA:  Peringkat Medali Asian Games Hari Ini, Senin 20 Agustus 2018

“Selamat atas perolehan Medali Emas ke-31 Indonesia Cabang Olahraga Sepak Takraw Men’s Quandrant. Selamat buat adinda Muhammad Hardiansyah Muliang (Mahasiswa Fak. Ilmu Keolahragaan UNM) yang mengharumkan nama bangsa, juga nama Universitas Negeri Makassar,” tulis Yudi Arianto Latief di Twitter.

  • Bagikan