Sedang Hangat! Demiz jadi Jubir, Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Politik nasional sedang hangat terkait figur yang bakal menjadi “panglima” pemenangan untuk Pilpres 2019. Terhangat adalah sosok di balik siapa orang penting yang mengisi susunan kepengurusan tim sukses atau pemenangan.

Santer diberitakan nama Erick Thohir dan Deddy Mizwar (Demiz) bakal masuk di tim sukses Jokowi – Ma’ruf Amin. Erick Thohir digadang sebagai ketua tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) mendukung pencalonan Erick. OSO menyebutkan, Erick merupakan sosok yang memiliki prestasi yang baik dan pekerja keras.

“Jadi ya sah-sah saja kalau banyak orang saya juga setuju itu. Cuman keputusan itu kan di tangan presiden itu sendiri,” kata OSO di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/8).

Sedangkan Demiz disebut-sebut bakal menjadi juru bicara (jubir) Jokowi-Ma’ruf. Padahal diketahui, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu adalah kader Partai Demokrat.

Seperti diketahui Partai Demokrat memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Kabar itu menguat setelah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menunjuk Demiz sebagai salah satu juru bicara untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Penunjukkan Demiz itu sebagai bagian dari penggalangan dan juga upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye.
“Maka kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Hasto.