Perolehan Medali Asian Games: China Tembus 100 Emas, Indonesia 27

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Kontingen China akhirnya mencapai total angka 100 perolehan medali emas hari ini Rabu 29 Agustus 2018. Hingga pukul 15:26 WIB, China membukukan total 213 medali dengan rincian 100 emas, 65 perak dan 48 perunggu.

Terbaru atlet asal China, Kaihua Wang, berhasil menambah medali emas nomor jalan cepat 20 km putra dengan mencatatkan waktu 1.22.04. Sejak awal hingga akhir pertandingan, Wang dan Yamanishi bersaing ketat di posisi pertama dan kedua.

Namun Wang berhasil menjauhkan jarak dengan Yamanishi sehingga berhasil meraih garis finish di posisi pertama dan memenangkan medali emas di nomor jalan cepat 20 km putra.

Indonesia sendiri hari ini baru menambah tiga emas dari cabor Pencak Silat. Tiga emas tersebut dipersembahkan Sugianto nomor seni tunggal putra dan seni ganda putri, Ayu Sidan Wulantari berpasangan Ni Made Dwi Yanti, terbaru emas beregu putri.

Indonesia masih berada di posisi 4 demgan 27 medali emas. Tim Merah Putih berada di bawah Korsel yang mendulang 33 medalu emas.

Sementara Iran pada posisi lima dengan 17 medalu emas.