Profil Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina yang Baru

oleh

JAKARTA – Nama Nicke Widyawati menjadi trending topik usai dipastikan menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero). Nicke memang berstatus Pelaksana Tugas (Plt) di perushaaan pelat merah sektor minyak dan gas bumi (migas) ini.

Sebelumnya posisi Dirut Pertamina ditempati Elia Massa Manik. Sementara Nicke sebelum menjadi Dirut Pertamina adalah Direktur Sumber Daya Manusia dan Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina.

Pada tahun 2014, Nicke pernah berkarier sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Tahukah Anda, Nicke mengawali karirnya di dunia perbankan.

Bahkan saat masih berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Industri, Nikhe telah bekerja di Bank Duta cabang Bandung pada 1988.

Nicke Widyawati adalah perempuan manis kelahiran Tasikmalaya pada 25 Desember 1967. Dia merupakan lulusan S1 Teknik Industri Institut Teknologi Bandung di tahun 1991 dan S2 Hukum Bisnis Universitas Padjadjaran di tahun 2009.

Pada 2009, ia pernah menduduki posisi tertinggi di PT Mega Eltra yaitu menjadi Direktur Utama dari anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Dia juga menjabat direktur bisnis di PT Rekayasa Industri (Rekind), dan Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) di perusahaan yang sama.