Pesilat Seni Beregu Putri Sumbang Medali Emas ke-27 untuk Indonesia

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Kontingen pencak silat Indonesia kembali mempersembahkan medali emas ke-11 di ajang Asian games 2018. Kali ini datang dari pesilat nomor seni beregu putri.

Indonesia turun dengan tiga pesilat andalan yakni, Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari. Berkat hasil ini, Indonesia sudah mengoleksi 27 medali emas.

“#PencakSilat kembali mendulang emas kesebelas. Medali yang juga emas ke-27 untuk Indonesia di #AsianGames2018. Ini dipersembahkan dari nomor seni beregu putri atas nama Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari,” tulis akun Antonius Agustian @antoagustian di Twitter.

Ketiga pesilat meraih skor akhir 466 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarat Timur. Indonesia unggul atas enam negara lainnya, seperti Vietnam (Thi Thu Ha, Thi Huyen, Thi Binh) yang meraih skor 464, Laos (Tunee, Motlaya, Aphinyo) dengan skor 443, Malaysia (Nuraisyah, Norshahirah, Khairunnisa) skor 411.

Sementara Thailand (As Ma, Yuweeta, Ruhana) yang mendapat skor 448, Brunei (Najihah, Athirah, Azimatunnaemah) dengan skor 447, Singapura (Nurzuhairah, Nurul Syafiqah, Siti Nazurah) skor 447

Kini posisi Indonesia semakin kokoh di urutan empat di bawah China 99 emas, Jepang 45 emas dan Korsel 32 medali emas. Sementara posisi kelima, Iran tetap dengan 17 emas atau selisih 10 medali emas.