Klasemen Asian Games: Sugianto Sumbang Medali Emas ke-25 Indonesia

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Lagi-lagi atlet pencak silat Indonesia menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Kali ini giliran pesilat bernama Sugianto meraih medali emas ke-25 Indonesia di Asian Games.

Sugianto memenangi lomba silat untuk nomor seni tunggal putra. Pria kelahiran 8 November 1989 itu tampil memukau di babak final yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8).

Sugianto mendulang angka paling tinggi 471. Sedangkan medali perak nomor seni tunggal putra jatuh ke genggaman pesilat Thailand Ilyas Sadara dengan 460 poin.

Medali perunggu disumbang oleh Almohaidib Abad dari Filipina dengan 455 poin. Ini adalah emas yang kesembilan Indonesia dari cabor pencak silat di Asian Games 2018.

Pada Senin (27/8), Indonesia memboyong delapan medali emas dari pencak silat, tiga dari nomor seni sedang lima lainnya dari nomor tarung. Pencak silat masih membuka peluang lima medali emas lain pada hari ini.

Nomor-nomor yang berpeluang memeroleh medali emas untuk Indonesia pada Rabu ini adalah: ganda putri, beregu putri, kelas D putri, kelas C putra, dan kelas B putri. Cabor lain juga berkesempatan menyumbang medali seperti di ajang balap sepeda nomor trek, paralayang, dan skateboard.

Indonesia masih kokoh di posisi 4 klasemen saat ini. Tim Merah Putih mendulang 25 emas di bawah China 99 emas, Jepang 44 emas dan korsel 32 emas hingga pukul 10:27 WIB hari ini.