Viral, Video Kawanan Lebah di Tenda Stand Times Square Kota New York

oleh

NEW YORK, Beritasidrap.com – Ini pemandangan terhangat sedang viral di soaial media. Kawanan lebah tiba-tiba berkumpul di atas tenda gerobak atau stand hot dog di Times Square Kota New York, AS, Selasa sore 28 Agustus 2018.

Sekelompok lebah mengambil alih payung di gerobak hot dog penjual dekat Broadway dan West 43rd Street. Saat lebah bekumpul para turis mengabadikan fenomena unik dan mungkin saja tak akan terulang.

“Video gila yang baru saja saya ambil – stan hot dog cowok ini di Times Square telah benar-benar dikuasai oleh lebah,” kata reporter Reuters Joseph Axe.

Mengapa kawanan lebah berpindah ke tempat-tempat acak?. Kawanan lebah – seperti yang terlihat di Times Square – terjadi ketika satu ratu lebah dan tumpukan lebah meninggalkan sarang mereka saat ini untuk mencari tempat baru.

Sebelum menemukan itu, segerombolan lebah sering beristirahat. Sperti beristirahat di cabang pohon, tetapi bisa juga di tempat-tempat aneh seperti bumper mobil, tiang lampu dan bahkan payung di atas hot dog.

“Jadi bagaimana Anda bisa tahu ketika sekelompok lebah hanya mengunjungi suatu tempat untuk sementara? Jawabannya sederhana. Lebah yang berkerumun tidak memiliki sisir [madu],” tulis Homegrown di Root Simple.

“Lebah yang telah mengerumuni tidak memiliki madu untuk dilindungi dan cenderung sangat jinak . Kemungkinannya adalah bahwa mereka akan bergerak dalam beberapa jam atau satu atau dua hari paling banyak,” tulis Tuan Homegrown. “Anda tidak perlu memanggil siapa pun atau panik.”