BNNP Sulsel Musnahkan Sabu Seberat 4,8 kg asal Sidrap

oleh
Kantor BNNP Sulsel. Pic by Google

MAKASSAR, Beritasidrap.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel telah memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 4,8 kilogram, di kantor BNNP Sulsel, Jl Manunggal, Makassar, Senin (27/8/2018). Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto, menegaskan tak ingin barang bukti asal Kabupaten Sidrap itu menimbulkan masalh baru.

BACA JUGA:  Anggota DPRD yang Diduga Bandar Sabu 105 kg Terancam Hukuman Mati

“Bisa jadi masalah kalau disimpan terlalu lama, bisa berubah bentuknya, paketnya, dan lain-lain,” kata Mardi dalam sambutannya sebelum pemusnahan dilakukan. Mardi juga berpendapat bahwa jumlah sabu tersebut sangat kecil dibandingkan yang sudah beredar di Sulsel.

“Ini barang bukti yang sangat kecil diungkap BNNP bersama polda. Jumlah yang sangat besar masih banyak belum diungkap. Ini juga membuktikan sinergi BNNP dan polda sudah sangat baik,” kata dia.

BACA JUGA:  Tiga Pria dan 1 Wanita Tertangkap Pesta Sabu di Maritengae

Sabu seberat 4,8 kg disita dari dua tersangka. Semuanya diamankan dari kabupaten Sidrap, dari kelompok Donny Cs. Donny diketahui adalah salah satu tersangka yang ikut diamankan oleh BNNP Sulsel di Jakarta.

Donny yang memberi komando kepada Toni dan Saddang mengedarkan paket tersebut. Pemilik dan pengendali narkoba itu sendiri adalah Muchlis alias Ollo yang merupakan warga binaan Lapas Klas IIB Maros, yang telah divonis 19 tahun penjara.

BACA JUGA:  AKBP Ade Indrawan: Jangan Coba Main-main dengan Barang Haram

BNNP Sulsel dan Polda Sulsel sebelumnya diberitakan melakukan OTT di Sidrap. Dari tangan tersangka Toni disita sabu seberat 1,891 gram, dan dari Saddang seberat 2,867 gram.