Mengharukan, IYL Berbagi Pesan Bijak ke Adnan Saat Bencana

oleh

MAKASSAR – Sosok kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang sayang rakyat dibagi ke putranya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. IYL yang juga mantan bupati Gowa memberi masukan dan pesan bijak ke putranya saat bencana seperti banjir dan angin kencang terjadi.

Bukan untuk urusan pribadi, kali ini IYL menghubungi Adnan untuk menyampaijan pesan. Ternyata IYL selama kepemimpinan juga tak luput dari bencana dan bahaya di wilayahnya. Saat keadaan demikian IYL mendekatkan diri ke Sang Pencipta.

BACA JUGA:  Kader Golkar dan Nasdem di Lutra Salam Punggawa untuk IYL-Cakka

Seperti diutarakan ke anaknya, IYL selalu memohon pertolongan Sang Khalik. IYL pada Jumat (22/12/2017) malam menelepon putranya yang saat itu sedang persiapan untuk melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. “Papa mau ingatkan Nak. Waktu papa masih menjabat (bupati), saya punya kebiasaan di musim seperti ini, untuk mendoakan rakyat dan daerah, terutama setelah Salat Subuh dan Magrib,” pesan IYL.

BACA JUGA:  Viral di Sosmed, Syahrul Yasin Limpo Kenakan Jaket Punggawa

Kebiasaan itu, lanjut dia, yakni meminta kepada Sang Khalik agar menjauhkan rakyat dari malapetaka atau bencana. “Papa selalu doakan, kalaupun ada angin kencang dan badai, maka turunkanlah ke wilayah yang tak dimukimi warga, agar rakyat tak menjadi korban,” sambungnya.

IYL yang memang dikenal sebagai tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia versi lembaga kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), mengaku berkewajiban menyampaikan dan berbagi pengalaman ke putranya. “Papa harus sampaikan ini. Di mana dan kapan pun, doakan terus daerah dan rakyat,” tambah Ichsan yang saat ini masih menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

BACA JUGA:  Di Sidrap, IYL Sapa Ibu Pembuat Kue Barongko

Diberbagai kesempatan, IYL dan putranya selalu menunjukkan keakraban. Setiap saat sharing dan berbagi pengalaman. Tak hanya itu, di kegiatan resmi pemerintahan, IYL selalu menundukkan badan kepada Bupati sebagai bentuk penghargaan ke kepala daerah.