Diduga Terlibat Penipuan, Tokopedia Pecat Puluhan Karyawan

oleh

JAKARTA – Nah, tindakan tegas diambil perusahaan e-commerce Tokopedia terhadap pegawai yang curang. Tokopedia dikabarkan telah memecat puluhan karyawan pada 24 Agustus 2018 lalu.

Menurut kabar dan info dari pihak Tokopedia, karyawan yang dipecat diduga melakukan penipuan saat kampanye Flash Sale pada peringatan ulang tahun ke-9 Tokopedia.

Banyak pelanggan Tokopedia mengeluh dengan iming-iming promo itu. Bahkan sebagian melaporkan ke pengelola dan admin Tokopedia.

Adapula yang membuat surat terbuka melalui akun sosial media. Pelanggan tidak dapat membeli barang-barang yang dijual murah secara adil selama promo Flash Sale.

Priscilla Anais selaku Head of Corporate Communications Tokopedia mengaku tak bisa menolelir hal itu. Dia menegaskanbtak membeli ruang toleransi dengan pemecatan.

“Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan,” tegas Priscilla.

Tokopedia mengadakan Flash Sale mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus 2018. Kampanya yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun ke-9 Tokopedia itu dibuka setiap pukul 9 pagi dan 9 malam. Ada banyak produk yang dijual secara murah dalam Flash Sale tersebut dan berasal dari berbagai jenis.