Melebihi Target, Medali Emas ke-19 Indonesia Masih dari Pencak Silat

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Pencak silat terus menyumbang medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018. Baru-baru ini silat Indonesia memneri emas keenam dan ketujuh melalui Iqbal Candra Pratama serta Sarah Tria Monita pada laga final Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (27/8).

BACA JUGA:  Hebat, Pasangan Suami Istri Iqbal Chandra Pratama - Sarah Tria Monita Sumbang Emas di Asian Games 2018

Pesilat Indonesia Iqbal Candra Pratama memgalahkan Nguyen Ngoc Toan pada babak final tarung Kelas D Putra. Laga ini berakhir dengan skor 4-1.

Sarah lebih meyakinkan lagi dengan kemenangan telak 5-0 atas pesilat Laos Vongphakdy Nong Oy di kelas C putri 55 kilogram hingga 60 kilogram Asian Games 2018.

BACA JUGA:  Bonus Rp 3 Miliar Menanti Suami Istri Peraih Emas, Sarah dan Iqbal

Sebelumnya cabang pencak silat sudah meraup lima medali emas dari nomor seni tunggal putri, ganda putra, beregu putra, kelas E putra, dan kelas I putra. Diantannya dari Aji Bangkit Pamungkas di kelas I putra (85-90kg) dan Komang Harik Adi Putra di kelas E putra (65-70kg).

BACA JUGA:  Hebat, Pasangan Suami Istri Iqbal Chandra Pratama - Sarah Tria Monita Sumbang Emas di Asian Games 2018

Hasil ini melebihi target lima medali emas di ajang empat tahunan terbesar di Asia. Indonesia di klasemen perolehan medali kokoh pada posisi keempat klasemen sementara dengan total perolehan 59 medali. Rinciannya 19 emas, 14 perak, dan 26 perunggu hingga pukul 16.30 WIB.