Syaharuddin Alrif Harap Kader Muhammadiyah Utamakan Urusan Umat

oleh

PANGKAJANE – Setelah menghadiri pembukaaan Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Sidrap di Pangkajenne, Syaharuddin Alrif yang juga Legislator NasDem SulSel menjadi pembicara di kegiatan Baitul Arqam Dasar, Pemuda Muhammadiyah kabupaten Pinrang, di hotel Atiqa Pinrang 23 Desember 2017. Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini dalam materinya menyampaikan bahwa selaku kader Muhammadiyah harus selalu mengutamakan urusan ummat dibanding urusan pribadi kita

BACA JUGA:  Kuasa Allah, Warga Pinrang Selamat Meski Sempat Meledak dan Terbakar

“Kita ini kader, jadi kalau Muhammadiyah memanggil, wajib hukumnya kita hadiri” ungkap Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif. Menurut Syahar, tantangan kader Muhammadiyah sekarang ini jauh lebih berat. Tanggung jawab sebagai kader untuk menjaga Muhammadiyah, ini harus melekat pada diri kader Muhammadiyah sendiri.

BACA JUGA:  Sebelum Bersaing di Jakarta, Abi Sidrap Sambangi DPRD Sulsel

“Diminta atau tidak diminta harus dilakukan karena ini wajib bagi kita. Untuk melakukan perkaderan, menunjukkan jati diri sebagai kader dan jadi contoh kepada orang lain. Dan kader Muhammadiyah harus banyak memberi manfaat kepada sesama,” tegas Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Kader Persyarikatan Muhammadiyah, masih menurut Syahar, harus berani untuk mengambil peran untuk berbuat banyak di negara ini, dan tidak boleh hanya menjadi penonton.

BACA JUGA:  Punya Harta 8 Triliun, Cabup Pinrang Terkaya Se-Indonesia pada Pilkada Serentak 2018

“Berfastabiqul khaerat/ berlomba-lomba dalam kebaikan, harus jadi motto kader pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah haruslah selalu tampil berani untuk memperjuangkan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat dan yang paling penting berdakwah dan beramar ma’ruf di tengah-tengah masyarakat,” pesan Syahar.