Beri Dua Penalti ke UEA, Wasit Australia Shaun Robert Evans Dibully Warganet

oleh

CIKARANG, Beritasidrap.com – Laga panas dan menegangkan antara Timnas U-23 Indonesia versus Uni Emirat Arab (UEA) mendapat sorotan lain netizen. Warganet kecewa dengan kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans Jumat 24 Agustus 2018.

Dua gol dicetak tim tamu dari titik penalti. Awalnya warganet tak meributkan penalti pertama yang mengunggulkan UEA setelah Wasit menilai terdapat pelanggaran saat penyerang UEA lolos dari kawalan bek Indonesia. Menurut Warganet, penalti kedua sangat merugikan timnas U-23.

“Sudah jelas tidak ada sentuhan yang keras, lebih banyak seharusnya penalti bagi timnas,” keluh Rivan Alba di Facebook. Memang, wasit asal Australia itu kembali menunjuk titik putih untuk UEA di menit 66.

Pemain UEA dinyatakan dilanggar oleh Hansamu Yama. Wasit yang memimpin laga Timnas U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08/18) sore pernah membuat keputusan kontroversial di Liga 1 2017.

Kala itu Evans menganulir gol yang diciptakan penyerang Persib, Ezechiel N’douassel pada menit 27 saat menhadapi Persija di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17).