Kebakaran Pasar Sentral Baranti, Kantor dan Puluhan Kios Ludes

oleh

BARANTI – Kebakaran hebat melanda Pasar Baranti, Jl Poros Baranti-Pinrang, Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hati tafi (23/12/2017). Sekira 19 kios dikabarkan ludes dilalap Si Jago Merah.

Saat kehadian, warga yang sebagian besar pedagang berusaha memadamkan api. Pemilik kios terlihat menangis histeris setelah mengetahui dagangan mereka ludes dilalap api.

Menurut info Beritasidrap.com, kejadian bermula pada pukul 3.30 Wita. “Api datang dari bagian tengah di deretan kios sebelah barat,”kata Winanto (42) warga sekitar. Pada pukul 03.50 pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

Namun api sudah menghanguskan beberapa kios utama pasar Baranti. Api juga dilaporkan sudah menjalar ke samping Mapolsek Baranti namun beruntung berhasil dipadamkan. Sementara itu informasi dari Polsek Baranti dan Polres Sidrap, 19 unit kios ludes beserta isinya.

Delapan unit kios lain hanya terbakar di bagian rangka dan atap sedangkan isinya sempat diamankan oleh pemilik. Selain kios, turut hangus satu unit bangunan berlantai 2 yang merupakan kantor pasar. Api diperkirakan berasal dari arus pendek di salah satu kios pasar yang kosong milik Dalle. Sekitar pukul 06.00 wita api berhasil dipadamkan dengan bantuan 7 unit mobil pemadam kebakaran

Tak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Kerugian materi ditaksir hingga 2 miliar. Aparat Polres Sidrap dan Polsek Baranti langsung turun ke lokasi kejadian. (Burhan/Humas Polres – Foto Vursan Ameno)