Kapolres Sidrap: Tak Usah Main Petasan Saat Tahun Baru

oleh

PANGKAJENE – Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengimbau agar tak merayakan tahun baru secara berlebihan, seperti pesta petasan. Dia pun meminta masyarakat Sidrap untuk berpikir ulang ketika akan merayakan malam tahun baru 2018 atau Natal dengan berlebih.

Kapolres berharap agar warga mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat. “Tidak usah main petasan karena membahayakan. Lebih baik kita mendekatkan diri pada Tuhan, dibanding pesta miras, itu tidak boleh,” kata Ade usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Polres Sidrap, Kamis (21/12/17) Pagi.

Selain itu, masyarakat diminta untuk menghindari aksi balapan liar dan pesta miras. “Ini untuk menghindari terjadinya tawuran antar pemuda yang dapat mengganggu aktifitas warga. Baik yang sedang beribadah maupun yang akan menikmati malam pergantian tahun,”tegasnya.

Kapolres tak lupa mengingatkan agar warga waspada pada segala potensi teror. Walaupun kata Dia Polri sudah mengantisipasi dan menggagalkan beberapa ancaman teror jelang akhir tahun.

Polri, lanjut dia, pun siap bekerja sama dengan sejumlah elemen guna mengantisipasi ancaman-ancaman yang terjadi di malam pergantian tahun baru. “Kepolisian sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak terkait, baik dari pemda, TNI, organisasi masyarakat. Ini semua kami lakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat,”tutupnya.