Juventus Atasi Chievo Skor 3-2, Debut Ronaldo Tanpa Gol

oleh

BERITASIDRAP.COM – Juventus berhasil mengatasi perlawnaan tuan rumah Chievo Verona pada laga pertama Serie A Liga Italia 2018/2019 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8). Skor akhir laga tersebut adalah 3-2.

Sayangnya bintang baru Juventus Cristiano Ronaldo tak mencetak gol. Beberapa kali peluang emas terbuang.

Namun CR7, sapaan akrab Ronaldo, malam tadi tampil maksimal. Ini adalah debut CR7 bersama Juventus di Liga Serie A, pasca hengkang dari Real Madrid.

Juventus unggul lebih dulu pada menit ketiga. Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang langsung mengirimkan bola ke kotak penalti Chievo. Bek Giorgio Chiellini yang menerima bola diyeruskan kepada Sami Khedira yang akhirnya berbuah gol pada menit ketiga.

Beberapa peluang Ronaldo gagal membuahkan gol. Tembakan CR7 pada menit ke-18 meluncur tipis di sisi gawang Chievo. Tendangan CR7 pada menit ke-29 juga masih melebar.

Chievo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38. Gol sundulan Mariusz Stepinski itu menutup babak pertama.

Di babak kedua Juventus tetap menunjukkan kualitasnya sebagai penguasa Liga Italia. Cristiano Ronaldo kembali menyiakan peluang menit ke-48. Juventus malah kebobolan pada menit ke-56 melalui penalti yang dieksekusi Giaccherini.

Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui Leonardo Bonucci. Pemain yang baru kembali dari AC Milan itu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Federico Bernardeschi.

Pada masa injury time Bernardeschi mencetak gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Juventus. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Juventus sekaligus meraih kemenangan pertama di musim 2018/2019.