Google Doodle Angkat Tema “Hari Merdeka 17 Agustus”

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Google Doodle turut merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018. Pada halaman utama versi Indonesia hari ini, Google mengangkat tema “Hari Merdeka 17 Agustus”.

Dilansir dari Google Doodle, negara kepulauan di Asia Negara ini memperingati hari bersejarah Proklamasi Kemerdekaannya. Menurut Doodle lagi, di seluruh negeri, dari kota ke desa, Hari Kemerdekaan disambut gembira masyarakat.

Seperti aksi gotong-royong, upaya kolektif untuk membersihkan dan memperindah lingkungan. Spanduk dan umbul-umbul merah dan putih menghiasi rumah, toko, dan sekolah.

Tak cuma itu, peringatan HUT RI juga dihiasi dengan berbagai perlombaan dan permainan yang semarak. Sebut saja seperti Lomba Balap Karung (lari karung), yang terlihat di Doodle hari ini.

Perlombaan karung klasik ini hanyalah salah satu kegiatan Hari Kemerdekaan tradisional Indonesia. Ada juga lomba makan kerupuk. Anda tidak dapat menggunakan tangan Anda dalam kontes makan Kerupuk itu.

Perlombaan lain yang marak adalah Panjat Pinang. Peserta lomba ini harus bersaing menaiki pohon pinang yang sudah dioleskan minyak. Di atas pohon yang menjadi tujuan terdapat berbagai hadiah yang disiapkan panitia.

Semua kompetisi ramah ini benar-benar hanya cara yang menyenangkan diri untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga untuk mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia! (Google Doodle)