Skor Akhir Timnas U-16 vs Timor Leste 3-0, Indonesia Lolos Semifinal

oleh

SIDOARJO, Beritasidrap.com – Timnas U-16 Indonesia akhirnya memecah kebuntuan saat menghadapi Timor Leste dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam. Gol pembuka Timnas itu dicetak Bagus Kahfi pada menit ke 49 babak kedua.

Gol ini bermula dari umpan silang Salman. Lalu dengan cermat dan terarah, Bagus yang menerima bola melepas tembakan yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Marcio Dores. Gol kedua timnas dicetak Sutan Zico pada menit 71.

Sutan berhasil memanfaatkan umpan cantik Bagus Kahfi. Gol terakhir dilesakkan Bagus Kahfi di menit 80. Skor 3-0 tak berubah hingga laga usai.

Sebenarnya laga seru ini menciptakan banyak peluang baginkedua tim sejak di babak pertama. Apalagi bagi timnas Indonesia. Tuan rumah tampak tampil cukup agresif.

Kelemahan Timnas U16 Indonesia masih pada penyelesaian akhir. Dengan hasil ini Timnas U16 mengunci tiket babak semifinal Piala AFF U16. Kini Timnas kokoh di puncak klasemen dengan meraih 12 poin dari 4 laga. Di bawah Timnas ada Myanmar dan Vietnam yang mendapat masing-masing 9 poin.

Meski demikian Timnas berpeluang besar juara Grup A jika menang di laga akhir melawan Kamboja 6 Agustus 2018. Sedangkan laga lain Myanmar vs Vietnam berebut 1 tiket lainnya. Salah satunya harus gugur.

Susunan Pemain:
Indonesia
Ernando; Komang Teguh, Fadillah, Muhammad Salman, Kartika Vedhayanto; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Bagus Kahfi.

Timor Leste
Marcio Dores; Bovia Soares, Jaimito Costa, Jovito Moniz, Oscar Dos Santos; Aldo Amaral, Kay Gusmao, Zinedine Lopes; Ejivanio F Da Costa, Joel C Gomes, Alito Da Silva.