Pekan Depan, Deklarasi 2019 Ganti Presiden Digelar di Makassar

oleh

MAKASSAR, Beritasidrap.com – Setelah dihelat pada sejumlah daerah di Indonesia, kini deklarasi gerakan 2019 Ganti Presiden digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Informasi yang beredar, gerakan dengan tagar #2019GantiPresiden itu dihelat pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman.

Sejumlah ulama di Sulsel bahkan dari luar menyatakan siap untuk hadir. Info ini juga diunggah akun Facebook politisi nasional, Mardani Ali Sera. “Insya Allah Deklarasi #2019GantiPresiden di Sulsel, titik kumpul di Monumen Mandala,” tulisnya.

Selain itu akan hadir juga sejumlah deklarator nasional 2019 Ganti Presiden. Sebut saja diantaranya Neno Warisman dan musisi John Sang Alang.

“Insya Allah, kami sudah melakukan kordinasi dengan semua perwakilan aktivis di sejumlah daerah, mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dan memeriahkan deklarasi ini,” Kata Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, Ustadz Mukhtar Daeng Lau, selaku ketua panitia penyelenggara, Jumat 3 Agustus 2018.

Deklarasi ini dipelopori kelompok aktivis Islam di bawah FUIB Sulawesi Selatan. Mereka juga didukung sebagian besar besar ormas Islam. “Ini murni kehendak masyarakat yang ingin melihat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik melalui momentum Pemilihan Presiden tahun depan,” terang Ustadz Mukhtar.

Sedikitnya 40 lembaga ormas dan perwakilan kelompok Islam yang menyatakan kesiapan hadir. mereka adalah Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS), Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam (KPPSI), dan Forum Arimatea, serta Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Sulawesi Selatan.