Bulog Sidrap Luncurkan Beras Murah Kemasan Mini

oleh

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – Perusahaan umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sidrap, meluncurkan beras dengan harga terjangkau alias murah dalam kemasan mini, Jumat 3 Agustus 2018. Beras dalam kemasan sachet 200 gram itu dijual seharga Rp2.500.

Harga itu hampir sama dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) beras jenis premium yang mencapai Rp7.800 per kilogram. Sementara beras premium yang dibungkus sachet per kilogramnya masih di harga Rp12.500. Menurut Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Sidrap Siti Mardati Saing, harga itu sesuai standar nasional.

“Beras sachet atau “Beras Kita” isi 200 gram sudah tersedia kemasannya di Sidrap. Sudah dirilis di Pangkajene. Nanti beredar di pasar-pasar tradisional di seluruh kecamatan,”kata Siti Mardati, di sela peluncuran di Pasar Sentral Pangsid, Jumat (3/8/2018). Tahap awal, pihak Bulog Sidrap telah mengemas 5 ton beras sachet mulai ukuran 200 gram hingga isi 10 kg dan 25 kg beras krystal premiun kualitas polish.

Mardati menambahkan, pengemasan yang dilakukan di gudang di wilayahnya itu untuk mendukung langkah uji coba beras sachet di wilayah kerja Bulog Sidrap, Enrekang dan Soppeng.