Meriahkan HUT RI ke-73, RRI Makassar Gelar Konser dan Dialog Kebangsaan

oleh

MAKASSAR, Beritasidrap.com – Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar akan menggelar konser dan dialog kebangsaan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi kemerdekaan RI Tahun 2018. Konser bertema “Bangga Indonesia” itu digelar pada Sabtu 11 Agustus 2018 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.

Menurut Kepala RRI Makassar Maladi Amin, konser kebangsaan RRI di Makassar ini juga diisi dengan orasi kebangsaan oleh tokoh masyarakat yang juga Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto. Termasuk Dirut LPP RRI, M. Rohanuddin.

“Ini kegiatan nasional RRI. Benar diagendakan orasi kebangsaan oleh Walikota Makassar dan Direktur Utama LPP-RRI,” kata Maladi Amin.

Adapun bintang tanu akan diisi penampilan artis ibukota, Citra Scholastika dan Ardito. Ikut ambil bagian pada konser ini adalah para Vokalis Jawara Bintang Radio yang digelar RRI Makassar.

Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto kepada Wartawan menyatakan apresiasinya atas dilaksanakannya konser dan dialog ini. “Luar biasa dan Pemkot Makassar siap mendukung Konser Kebangsaan ini. Kita harus bangga ber-Indonesia. Karenanya konser ini saya dukung dan menjadi kado istimewa RRI untuk masyarakat Indonesia dalam merayakan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini,” ujar Danny.

Selain konser, RRI bersama Unhas juga menggelar dialog kebangsaan dengan tema sama “Bangga Indonesia” di Kampus Universitas Hasanuddin Jumat 10 Agustus 2018. Akan hadir pembicara yakni Rektor UNHAS Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Walikota Makassar M. Ramdhan Pomanto dan Dirut RRI M. Rohanuddin.

Baik konser maupun dialog akan disiarkan langsung oleh Pro 3 dan RRI seluruh Indonesia. “Kita jadwalkan live di semua radio RRI di Indonesia,” tambah Maladi Amin.