Video Sabyan Gambus Masuk X Factor dan CNN Amerika Ternyata Hoax

oleh

JAKARTA, Beritasidrap.com – Grup musik bergenre religi yang fenomenal di Indonesia bahkan dunia, Sabyan Gambus, terus menjadi sorotan. Baik media nasional maupun media di negara tetangga seperti di Malaysia maupun Singapura hingga Jepang dan Korsel.

Sayangnya ketenaran Sabyan Gambus tak luput dari aksi dedemit dunia maya. Bagaimana tidak, kini muncul info bahwa grup musik dengan vokalis utama Khoirunisa (Nissa) itu sedang diulas media CNN Amerika.

BACA JUGA:  RMS Hadirkan Nissa Sabyan dan Ust Das'ad Latif di Tabligh Akbar Sidrap


Tak cuma itu, Sabyan Gambus juga menurut info itu unjuk gigi di acara The X Factor Amerika. Pada video yang beredar, Sabyan bersama personel lengkap menyanyikan lagu Deen Assalam di depan juri X Factor.

BACA JUGA:  [Disinformasi] Posko PKI Dibuka di Glodok

Juri dan penonton terlihat menangis haru. Bahkan meneteskan air mata saat penampilan Nissa cs. Sayangnya, penampilan itu hanya hoax belaka.

Video itu diduga kuat hasil editan dedemit dunia maya lalu diunggah di Youtube dan Facebook. Belum ada tanggapan resmi dari Sabyan Gambus terkait info di CNN Amerika maupun di X Factor itu.

BACA JUGA:  [Hoax] Foto Kebiadaban Israel Terhadap Palestina

“Parah, kentara ga nyambung tuh berita Meksiko kok gambar Sabyan. Ini hoax benar asli editan,” tulis akun Bima di Facebook, Kamis 2 Agustus 2018.