Di Paripurna, Ketua DPRD Sidrap Umumkan Pengunduran Diri RMS

oleh

PANGKAJENE, Beritasidrap.com — DPRD Sidrap resmi mengumumkan pengunduran diri Bupati, Rusdi Masse (RMS) pada rapat paripurna di Gedung DPRD Sidrap, Senin 30 Juli 2018. Dengan demikian, tongkat kepemimpinan Sidrap segera beralih ke Wakil Bupati, Dollah Mando.

Seperti diketahui, pengunduran diri RMS sebagai syarat untuk maju pada Pileg 2019. RMS mendaftar sebagai calon anggota DPR RI dari Partai NasDem.

BACA JUGA:  Tanpa Ribet, Dollah Mando Akan Manjakan Pasien BPJS Gratis di Sidrap

Pengunduran diri Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) diumumkan pada rapat pleno terbuka. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain yang didampingi dua wakil ketua lainnya san seluruh anggota DPRD Sidrap lainnya serta Sekertaris Dewan (Sekwan), Rohadi Ramadhan.

Zulkifli Zain mengatakan pleno itu digelar setelah rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sidrap. Hal itu pula berdasarkan Peraturan pemerintah Republik Indonesia No 18 Tahun 2013 tentang tata cara pengunduran diri kepala daerah, wakil kepala daerah dan PNS yang akan menjadi bakal calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten /Kota.

BACA JUGA:  Dollah Mando Doakan Wisata Kincir dan Kereta Gantung Terwujud di Sidrap

“Atas nama pimpinan, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati RMS, dan memohon maaf yang sebesar-besarnya bila selama ini terdapat hal kurang berkenan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar H Pilli sambil mengetuk palu tanda berakhirnya rapat pleno.

BACA JUGA:  Giliran Warga Baranti Berikrar Tak Takut Pilih Doamu

RMS adalah bupati Sidrap dua periode. Dia menjabat Bupati Sidrap sejak tahun 2008. Di akhir jabatannya di periode kedua (2013-2018) RMS mundur untuk memenuhi persyaratan calon legislatif 2019.