Hasil Piala AFF U-16, Timnas U16 Cukur Filipina Skor Akhir 8-0

oleh

SIDOARJO, Beritasidrap.com – Timnas junior U-16 Indonesia berhasil menang besar atas Filipina U-16 di ajang Piala AFF U16. Pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7), Timnas U16 Indonesia menang telak dengan skor akhir 8-0.

Tiga gol di babak pertama dan lima gol di babak kedua. Timnas Indonesia U-16 sejak awal menguasai lapangan hijau. Timnas Indonesia memecah kebuntuan di menit kedua. Umpan silang mendatar yang dikirim oleh Bagas Kaffa memudahkan Mochammad Supriadi mencetak gol. Supriadi dengan mudah menendang bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

BACA JUGA:  Bantai Timnas Putri U-16 Indonesia, Australia Puncaki Klasemen

Komang Teguh sukses menggandakan keunggulan pada menit-18 babak pertama. Komang berdiri bebas menjemput tendangan sudut langsung menyundul bola masuk ke gawang. Lagi-lagi Timnas Indonesia mencetak gol dari sepakan pojok. Kini giliran Fajar Fathur Rahman dengan cantik menyundul bola ke gawang tak terhalang. Pesta gol Indonesia berlanjut di baabk kedua.

Gol keempat Indonesia lagi-lagi hasil tandukan kepala yang diakselerasikan Sutan Diego Zico. Di menit ke-56, Rendy Juliansyah yang merupakan pemain pengganti mencetak gol kelima untuk garuda muda.

BACA JUGA:  Hasil Babak Pertama, Yordania Cukur Timnas Indonesia Skor 2-0

Pada menit 64, berawal dari pelanggaran yang dilakukan anak-anak Filipina kepada Rendy yang menerobos ke kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, dan tak disiakan oleh algojo David Maulana.

Menit 67, Bagus Kahfi berada yang menerima bola di dalam kota penalti sukses meyepak bola dengan terarah masuk ke gawang. Skor 7-0 belum usai. Masih aksi Bagus memanfaatakan umpan Bagas Kaffa pada menit 73. Skor akhir 8-0, Timnas Indonesia memulai ajang Piala AFF U16 dengan baik. Timnas U16 kini memuncaki klasmeen sementara dengan 3 poin.

Sesuai jadwal Indonesia kembali berlaga menghadapi Myanmar pada 31 Juli mendatang. Lalu menghadapi Vietnam 2 Agustus 2018, Timor Leste U16 pada 4 Agustus 2018 dan Kamboja U16 pada tanggal 6 Agustus 2018.

BACA JUGA:  Klasemen Akhir: Timnas U-16 Juara Grup C, India Runner-up

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-16
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Fajar Fathur Rahman, Sutan Zico, Mochamad Supriadi

Filipina U-16
Franc John Barrera; Jerome Estabilo, Alexis Jeremy, RJ Vincent Jaya, Raphaelle Gianne; Antoine Ortega, James Carl Garcia, Florenz Carlos, Sandro Reyes, Khent Bria; Thomas McDermott (ptr)