Kirab Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Beritasidrap.com – Kirab obor api Asian Games 2018 disambut meriah saat tiba di Kabupaten Bulukumba, Propinsi Sulsel, Sabtu sore, 28 Juli 2018. Ribuan warga menanti kedatangan peserta kirab obor saat akan pawai di Kota Bulukumba.

Dilansir dari situs beritabulukumba.com, obor Asian Games disambut di halaman Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Ribuan warga terlihat riang gembira menyambutnya api obor perhelatan pesta olahraga seantero Asia itu.

BACA JUGA:  Torch Relay Asian Games 2018 Akan Berlabuh di Tanjung Bira Bulukumba

Diawali sambutan tari Paduppa, api abadi tersebut kemudian diserahkan kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Kemudian obor diarak keliling ibukota Bulukumba. Setelah diarak keliling kota, obor Asian Games dibawa menuju pantai eksotis Tanjung Bira hingga Minggu pagi 29 Juli 2018.

BACA JUGA:  Torch Relay Asian Games 2018 Akan Berlabuh di Tanjung Bira Bulukumba

“Bismillahirrahmanirrahim, saya terima api Asian Games ke 18 ini di kabupaten Bulukumba dan langsung akan saya arak menuju Pantai Bira,” ujar AM Sukri Sappewali saat mengambil alih api Abadi Asian Games 2018.

Bupati Bulukumba bersama warga menunggu Kirab Obor Asian Games 2018. Foto ist

Sebelumnya, api abadi ini dijemput di perbatasan Bulukumba-Bantaeng oleh sejumlah komunitas motor dan mobil. Sejak mamasuki Bulukumba, tampak ratusan warga telah berkumpul dan melambaikan tangan untuk menyambutnya. Ada pula yang membawa bendera merah putih berukuran kecil, spanduk, umbul-umbul dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Torch Relay Asian Games 2018 Akan Berlabuh di Tanjung Bira Bulukumba

Selain itu warga juga banyak mengabadikan momen langka itu. Mereka terlihat berlomba-lomba saat rombongan kirab Obor melintas. Obor ini dibawa dari Kota Makassar setelah tiba di Bandara Hasanuddin. Sebelumnya obor singgah di Kota Sorong untuk kegiatan sama.