Diprotes, Spanduk Jokowi di Makassar Akhirnya Diturunkan Malam-malam

oleh

MAKASSAR, beritasidrap.com – Spanduk Sahabat Rakyat Indonesia dengan wajah Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sedang diprotes warga di Makassar. Hal itu dikarenakan jejeran spanduk tersebut dipasang di sepanjang Jalan AP Pettarani.

Foto yang beredar menjadi viral lantaran di sekitar spanduk itu sudah terpasang pengumuman berisi larangan memasang alat peraga di wilayah itu oleh pemerintah Kota Makassar. “Untuk kebersihan dan keindahan kota, DILARAN MEMASANG Baligho, umbul-umbul, iklan dan semacamnya di sepanjang jalur ini,” demikian isi peringatan tersebut.

BACA JUGA:  Nomor Urut Capres 2019: Jokowi-Ma'ruf 1, Prabowo-Sandi 2

Baliho tersebut berisi sambutan selamat datang untuk Presiden Jokowi, yang dijadwalkan ke Kota Makassar untuk mengikuti jalan sehat pada Minggu 29 Juli 2018. Spanduk tesebut dipasang oleh tim Sahabat Rakyat Indonesia, yang juga menjadi pelaksana jalan sehat.

BACA JUGA:  Gaya Baru Jokowi, Bagi-bagi Hadiah Istana Saat Iring-iringan

Pada Jumat malam, 27 Juli 2018, spanduk tersebut diturunkan pihak Bapenda Kota Makassar. Spanduk tersebut menempati area yang dilarang untuk memasang spanduk, umbul-umbul, baliho dan semacamnya.

BACA JUGA:  Terharu, Emas ke-29 Hanifan Yudani bikin Jokowi-Prabowo Berpelukan

Penertiban spanduk Jokowi di Makassar. Foto by Ryan Latif (Facebook)
Penertiban spanduk Jokowi di Makassar. Foto by Ryan Latif (Facebook)

“Apresiasi yang tinggi untuk Bapenda Kota Makassar. Memang seharusnya diturunkan, mengingat spanduk Sahabat Rakyat Indonesia tersebut bernuansa kampanye, ini kan belum musimnya kampanye, juga sudah jelas-jelas melanggar,” ujar Ryan Latif, Gubernur LSM LIRA, saat memantau lokasi usai penertiban spanduk di Jl AP Pettarani.