Ini Live Streaming Gerhana Bulan Total via Situs Resmi BMKG

oleh

Jakarta – Fenomena gerhana bulan total bakal terjadi pada dini hari nanti Sabtu 28 Juli 2018. Peristiwa ini menurut BMKG adalah gerhana bulan total terlama sepanjang abad ini.

Durasi fase gerhana total hingga gerhana total berakhir berlangsung selama 1 jam 43,6 menit. Nah bagi Anda yang ingin melihat peristiwa langka, silahkan bersiap-siapa malam ini.

BACA JUGA:  Live Streaming PSM Makassar vs Becamex di RCTI TV

Anda juga bisa mengamati pergerakan fase sebelum, saat gerhana bulan total maupun akhir gerhana melalui live streaming yang disediakan halaman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Silahkan kunjungi website resmi BMKG di sini.

BACA JUGA:  Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Thailand di Indosiar Tv

Titik pemgamatan BMKG akan disiarkan langsung dari sejumlah daerah di Indonesia. Lokasi pengamatan itu seperti Banda Aceh, Padang Panjang, Tangerang, Jakarta, Bandung, hingga Jayapura.

Kemudian ada dari Denpasar, Kupang, Gowa, Makassar, hingga Mataram. Fenomena Gerhana Bulan Total (GBT) memang bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:  BMKG: Sulsel Hujan Lebat Berpotensi Banjir Status siaga

Gerhana akan dimulai pada pukul 00.13 WIB. Fase Gerhana sebagian terjadi pada pukul 01.24 WIB. Lalu puncak gerhana total dimulai pada pukul 02.29 WIB.