Hebat, Dollah Mando Dilantik Dua Kali jadi Bupati Sidrap

oleh

MAKASSAR, Beritasidrap.com – Dollah Mando yang baru saja ditetapkan sebagai bupati terpilih bakal dilantik dua kali sebagai orang nomor satu di Sidrap tahun 2018 ini. Selain dilantik sebagai bupati terpilih, Dollah Mando juga akan dilantik sebagai pejabat pelaksana (Plt) Bupati Sidrap dalam waktu dekat.

Alasannya karena Bupati Sidrap saat ini Rusdi Masse (RMS) memastikan diri maju pada Pileg untuk DPR RI. Sehingga sebagai syarat, pejabat negara harus mengundurkan diri dari jabatan sebagai syarat pendaftaran.

Secara otomatis jabatan bupati akan jatuh ke tangan wakil bupati. Sementara saat ini jabatan Wabup Sidrap diduduki oleh Dollah Mando, selepas cuti Pilkada 2018.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulsel, Hasan Basri Ambarala membenarkan pengunduran diri RMS. Hanya saja surat dikembalikan untuk dibahas oleh DPRD Sidrap.

“Nanti sudah dibahas (pengunduran diri bupati Sidrap) di Paripurna baru diusulkan Surat Keputusan (SK) ke Kemendagri. Jadi nanti tinggal tunggu surat Kemendagri baru wabup (Dollah Mando) dilantik sebagai plt,” katanya saat ditemui Beritasidrap.com di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya Dollah Mando akan menjabat plt bupati hingga dilantik sebagai bupati defenitif (pemenang Pilkada 2018). Rencananya pelantikan Bupati Sidrap defenitif setelah pelantikan Gubernur Sulsel yang baru, Nurdin Abdullah, 17 September 2018 di Istana. Sedangkan jadwal pelantikan Walikota/Bupati terpilih pada 20 September 2018.