Klasemen Akhir Paruh Musim Liga 1 2018, Persib Bandung Juara

oleh
Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan dan juara paruh musim Liga 1 2018. Foto Twitter Persib Bandung
Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan dan juara paruh musim Liga 1 2018. Foto Twitter Persib Bandung

JAKARTA, Beritasidrap.com – Sungguh luar biasa perjuangan Persib Bandung di detik-detik akhir paruh musim Liga 1 Indonesia 2018. Menang tipis atas Persebaya, lalu menanjaki puncak klasemen akhir Liga 1 Indonesia di paruh musim.

Kini Persib Bandung menyandang gelar juara paruh musim. Padahal Barito Putera telah berpesta kemenangan beberapa waktu lalu saat PSM Makassar gagal ke peringkat satu.

BACA JUGA:  Jadwal 8 Besar: Persebaya Surabaya vs PSMS Medan Live Indosiar

Memang saat itu, Persib masih menyisakan satu laga yang awalnya tertunda. Namun, panitia Liga menjadwalkan ulang sebelum putaran kedua dihelat. Pada laga pekannya ke 17, Persib menang tipis atas Persebaya Surabaya dengan skor akhir 4-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7). Dua gol dibabak pertama dipersembahkan Supardi Nasir. Masing-masing menit kelima dan ke-23.

BACA JUGA:  Jadwal Grup C Piala Presiden, Persebaya vs PS TNI Hari Ini di Indosiar

Pada menit ke-53 babak kedua Ghozali membawa Persib unggul 3-0. Lalu Persebaya memperkecil kedudukan setelah gol Ricky Kayame menit 57. Pada menit ke-64, pemain yang baru masuk Robertino, menciptakan assist yang berakhir dengan gol sundulan Fandi Eko Utomo.

Klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2018 paruh musim
Klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2018 paruh musim

Ghozali mencetak gol keempat bagi Persib pada menit ke-81. Sebuah gol Persebaya mencetak gol terakhirnya pada menit 88 melalui sundulan David Da Silva. Hingga laga berakhir skor 4-3 tak berubah.

BACA JUGA:  Luar Biasa, PSMS Medan Lolos Dramatis ke Semifinal Piala Presiden 2018

Hasil ini membuat Persib menjadi juara paruh musim Liga 1 2018. Persib pada klasemen akhir mengoleksi 29 poin. Persib unggul satu poin atas Barito Putera dan PSM Makassar yang mengoleksi 28 poin. Adapun Persebaya tfinis di posisi ke-13 dengan koleksi 22 poin hingga paruh musim.