Heboh, Pelajar Maros Menantang Maut di Tengah Sungai Saat ke Sekolah

oleh

MAROS – Semangat pantang menyerah menuju sekolah diperlihatkan pelajar di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa 19 Desember 2017. Saat cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Sulsel, khususnya Maros, pelajar tetap naik perahu
menuju sekolah.

Pemandangan ini terekam kamera kala sejumlah pelajar perempuan terlihat mendayung sekuat tenaga perahu mereka di tengah sungai. Aksi pelajar menyusuri sungai dari Desa Tekolabbua menuju Sungguminasa, Maros itu membuat heboh di sosial media.

Warganet turut prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi saat cuaca buruk melanda Kabupaten Maros. Pelajar tersebut berusaha menyusuri sungai beberapa ratus meter. Warga prihatin karena saat itu sedang hujan lebat dan air sungai mengalir deras.

“Saya yang ambil gambarnya pak. Saat itu saya kasihan juga melihat siswa di tengah sungai kaya terjebak,”kata Wari Tandilawa, warganet yang mengabadikan foto siswa di tengah sungai tersebut. Video dan gambar yang diunggah Wari mendapat banyak tanggapan dan keprihatinan.

Warganet turut prihatin dengan kondisi tersebut. Di sisi lain mereka juga salut dengan perjuangan para pelajar ini. “Kasihan pelajar itu nekat. Bagaimana kalau terbalik kasihan,”komentar Arif Wahyudi di sebuah grup Facebook.