Polres Sidrap Lakukan Pengamanan Ketat pada Penetapan Paslon Terpilih

oleh

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – Polres Sidrap akan melakukan pengamanan ketat pada rapat pleno penetapan hasil Pilkada Sidrap di KPUD. Polres mensiagakan 400 personil untuk pengamanan.

Dari jumlah itu, sebanyak 100 personil merupakan BKO dari Brimob Parepare. Hal tersebut dikatakan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan ketika dikonfirmasi, Rabu (25/7/18) pagi. “Kita siapkan 400 personil, 100 diantaranya dari BKO Brimob Parepare,” katanya.

BACA JUGA:  Sempat Ricuh Usai Pengundian, Kapolres: Secara Umum Masih Aman

Pengamanan yang akan dilakukan, jelas Ade, tidak berbeda dengan pengamanan-pengamanan sebelumnya. Sebutnya seperti pada saat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada Sidrap beberapa waktu yang lalu.

“Kami akan melakukan sterilisasi di area kantor KPU dan Panwaslu serta tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung, cuman yang memiliki id card yang dapat masuk ke lokasi,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada penetapan calon terpilih nanti, pihaknya tidak lagi dibantu oleh BKO Brimob Kelapa Dua Jakarta. Sebab, sejak kemarin mereka semua sudah kembali ke tempat tugasnya masing-masing.

BACA JUGA:  Bupati, Dandim dan Kapolres Sidrap Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

“Kami tetap diback up oleh BKO Brimob Parepare yang dilengkapi dengan senjata lengkap dan kendaraan taktis,” lanjutnya

Mantan Wakapolres Martapura ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik jelang maupun pasca penetapan pemenang pilkada Sidrap. “Mari tetap kita jaga kondusifitas yang telah ada, jangan mudah terpancing oleh isue yang tidak bertanggung jawab,” harap dia lagi.

BACA JUGA:  Dandim dan Kapolres Kompak Isi Liburan dengan Menembak

Seperti diketahui, KPU Sidrap dalam waktu dekat menggelar tahapan penentapan paslon bupati terpilih. Hanya saja waktu dan tempat pastinya belum ditentukan. Hasil rekap surat suara, Paslon Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) menang atas paslon Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (Fatma).