Sinergi Polisi dan Ulama Patut Diacungi Jempol di Sidrap

oleh
Kapolres Sidrap bersama Ustad Subhan Bawazier

PANGKAJENE, Beritasidrap.com – Sinergi antara ulama dan polisi patut diacungi jempol di Kabupaten Sidrap, Sulsel. Untuk kesekian kalinya jajaran Polres Sidrap menggelar tabligh akbar.

Acara yang digagas Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan itu mendapat banyak respon positif masyarakat. Seperti saat mengundang penceramah yang juga ulama kenamaan KH Subhan Bawazier, Lc di Masjid Agung Pangkajene Senin malam 23 Juli 2018.

BACA JUGA:  Hebat! Kalahkan Juara Dunia, Putra Petugas Pintu Air Sidrap Raih Medali Sea Games

Ribuan umat muslim tumpah ruah hadir di masjid kebanggaan warga Sidrap itu. Tak cuma warga Sidrap, sebagian jemaah datang dari kabupaten tetangga seperti Pinrang, Wajo dan Soppeng.

BACA JUGA:  Mesra Naik Motor Dinas, Dandim dan Kapolres Banjir Jempol ke Atas

Tablig akbar kali ini bertemakan “Hijrah Jaman Now”. “Kegiatan ini (Tabligh Akbar) nertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Kapolres.

Ustad Subhan Bawazier bawakan ceramah pada acara Tablig Akbar di Masjid Agung Sidrap Senin 23 Juli 2018

Ustad Subhan Bawasier menyampaikan pentingnya hijrah ke hal yang lebih baik. “Hijrah dalam Islam sejak zaman Nabi Muhammad SAW sudah ada. Hijrah dalam Islam ini merupakan perpindahan seseorang kesuatu tempat ke tempat lain dalam rangka sebuah perubahan menuju sesuatu yang baik,”ungkapnya.