Jika Terpilih, Fatmawati Tambah Daftar Bupati Cantik di Sulsel

oleh

PANGKAJENE – Siapa tidak kenal Fatmawati Rusdi Masse, Anggota DPR RI periode 2014-2019 asal Kabupaten Sidrap, Sulsel. Dia adalah istri Ketua DPW Partai Nasdem yang juga Bupati Sidrap, Rusdi Masse.

Balon Bupati yang berparas cantik itu bakal ikut meramaikan Pilkada Sidrap pada 2018. Dia pun sudah mengumumkan pasangan yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap Abdul Majid. Fatmawati yang lahir di Kota Parepare tahun 1980, sosok pebisnis dan pekerja keras.

Sebelum terjun ke dunia politik dan birokrasi, Fatmawati memegang peranan sebagai Direktur PT Bayumas Jaya Mandiri, usaha kapal kargo. Alumni Universitas Jayabaya, Bogor itu juga tergabung di asosiasi pengusaha kapal, Indonesian National Shipowners Association (INSA). Termasuk Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Indonesia (GEFEKSI).


Sejak menjadi istri bupati,Fatmawatu mulai aktif di organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dia melenggang ke Senayan melalui kendaraan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewakili Dapil Sulawesi Selatan III. Saat pileg 2014, Fatmawati mengantongi 93,856 suara.

Kini Fatmawati giat bersosialisasi guna merebut kursi nomor satu di Sidrap dari tangan suaminya sendiri. Jika terpilih, Fatmawati menambah deretan bupati cantik di Sulsel bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.