Metro  

Kapolres Sidrap Cek Langsung Gudang Logistik KPU

BERITASIDRAP.COM – Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah, SIK langsung melakukan pengecekan gudang Sang Hyang Seri sebagai tempat penyimpanan semua logistik Pemilu 2023 di Kabupaten Sidrap, Jumat (27/10/2023).

Pengecekan gudang logistik milik KPU Sidrap ini untuk memastikan semua kesiapan komisioner, termasuk sistem keamanan logistik yang sebagian sudah tiba di gudang tersebut yang terletak di jalan Poros Rappang, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae.

Pengecekan gudang logistik oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah itu setelah melakukan Jumat Curhat sekaligus Deklarasi bersama pengurus PWI dan IWO Sidrap di Lautan Salo Rappang, kecamatan Panca Rijang.

Baca Juga:   Sidrap Memperingati Hari Pahlawan dengan Upacara Ziarah Nasional

Kedatangan orang nomor satu di Polres Sidrap ini turut didampingi Wakapolres Kompol Muh Akib, Kasat Intelkam AKP Suhardi, Kasat Binmas AKP Zakaria dan Anggota KPU divisi Tehnis Saharuddin Aco serta sejumlah PJU Polres lainnya.

“Kami cek gudang logistik ini untuk mengetahui kondisi kesiapan KPU dan sistem keamanan. Nanti kita tempatkan juga personil untuk pengamanan gudang logistik ini,”ungkap AKBP Erwinsyah disela-sela kunjungannya di gudang penangkaran benih padi milik Sang Hyang Seri.

Ditempat yang sama, Saharuddin Aco menambahkan pihak KPU Sidrap melakukan kerjasama sewa gudang untuk dijadikan logistik pemilu legislatif dan presiden RI February 2024 mendatang.

Baca Juga:   Parangi Honorer SD Hingga Tewas, Polisi Gerak Cepat Amankan Pelaku

“Gudang penyimpanan logistik KPU milik Sang Hyang Seri ini sudah disurvey jauh-jauh hari mengenai kelayakan, sistem keamanan dan bebas resapan air atau bebas banjir dan semuanya memenuhi syarat.

Sejauh ini, kata dia pihak KPU Sidrap sendiri baru menerima logistik kotak suara dengan disiapksn 2 gudang besar untuk menampung semua bahan logistik Pemilu.

“Kotak suara sudah ada dan itu kami tempatkan khusus satu ruang gudang tersendiri kotak suara. Nanti kertas surat suara dan logistik lainnya juga ada tersendiri. Jadi ada 2 gudang logistik yang besar dan gudang sedang sudah siap digunakan,”tandasnya. (*)

Baca Juga:   Dollah Mando Pimpin Peringatan Hardiknas dan Hari Otda 2023 tingkat Kabupaten Sidrap