Ini Hasil Real Count 171 Pilkada 2018 di Situs KPU

oleh

JAKARTA – Hasil hitung cepat Pilkada serentak dirilis oleh situs resmi KPU RI. Sehari setelah pencoblosan, website KPU juga menayangkan hasil sementara perhitungan cepat atau real count.

Hasil ini tentu lebih meyakinkan dan akurat. Lantaran data yang digunakan merupakan hasil resmi pilkada di setiap TPS.

Bukan sebagai sampel sebagaimana quick count yang digelar sejumlah lembaga. Namun, melihat hasil sementara real count KPU, tetap tak jauh beda dengan QC sejumlah lembaga survei.

BACA JUGA:  Jamuan Sederhana, Open House Dollah Mando Dibanjiri Warga Sidrap

Seperti hasil sementara di Pilkada Sidrap yang dimenangkan Dollah Mando – Mahmud Yusuf dengan 60,72 persen. Total suara masuk sudah mencapai 91,1 persen. Taufan Pawe di Parepare unggul tipis 51,16% atas Ahmad Faisal A Sapada hingga 50 persen suara masuk.

BACA JUGA:  Hujan Deras, Ribuan Warga Malah Banjiri Kampanye Doamu di Empagae

Real count KPU Dmeliputi hasil pilkada 171 daerah. Baik di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten di Indonesia.

Menurut info KPU, Hitung cepat dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

BACA JUGA:  Fatmawati Rusdi Daftar ke KPU Hari Ini, Dollah Mando Lusa

Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Cek hasil real count KPU
Pilkada Provinsi
Pilkada Kota/ Kabupaten