Peringatan! Polisi Razia Preman di Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Polres Sidrap akhir-akhir ini gencar menggelar razia di beberapa ruas jalan utama. Hal itu dilakukan aparat demi kenyamanan warga di Kabupaten Sidrap jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan menegaskan operasi cipta kondisi ini menyasar para pelaku kejahatan jalanan atau biasa disebut preman. Selain itu kata Ade, pihaknya tak segan menindak pengendara yang tidak mematuhi aturan.

Operasi tersebut katanya untuk menciptakan rasa aman menjelang natal dan malam pergantian tahun. “Sasarannya adalah pelaku kejahatan, preman, razia miras dan narkoba serta pelanggar lalu lintas,” katanya kepada jurnalis, Senin (18/12/17).

Razia kejahatan jalanan fokus pada aksi jambret, copet dan penodongan. Dia mengaku akan menindak aksi premanisme yang mengganggu.

“Kami akan buat Sidrap aman dan kondusif, jangan sampai perayaan natal dan malam tahun baru para pelaku kejahatan bebas beraksi. Jadi kita cegah dulu sekarang,” tegasnya.

Akabri lulusan 1998 ini juga sedang berkordinasi dengan instansi terkait membahas kesiapan menghadapi perayaan natal dan tahun baru.